Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

Gresik, liramedia.co.id. - Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Serda Sulis bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas dan bidan desa mendampingi pelaksanaan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kecamatan Ujungpangkah di Desa pagkah wetan, Kecamatan Ujungpakah, Kabupaten Gresik. Selasa (29/11/2022).

Serda Sulis menyampaikan, fogging merupakan salah satu upaya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

“Selain membawa virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah nyamuk ini juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 0817/13 Ujungpangkah Kapten Inf Iwan Hadi S menjelaskan selain melakukan pendampingan kegiatan fogging, Babinsa jajarannya juga melakukan imbauan, agar warga peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya dengan melakukan langkah 3M. Yaitu menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususunya di wilayah Ujungpangkah,” jelas Danramil.

Danramil mengatakan bahwa selama ini pihaknya disibukan dengan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun demikian bukan berarti melupakan tugas yang lain, termasuk tugas-tugas kewilayahan.

Penramil 0817/13. Serma Bunarto/Bbh.

Image
Fakultas Ekonomika Bisnis Unesa Menggelar Seminar Statistik

Fakultas Ekonomika Bisnis Unesa Menggelar Seminar Statistik

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Seminar Statistik dengan fokus pada "Penguatan dan Pengenalan Statistik Sektoral dalam Kebijakan Ekonomi"